Senin, 12 Maret 2012

5 Software untuk mempercepat proses penyalinan

kali ini saya akan share 5 Tools gratis untuk mempercepat proses penyalinan data anda .
Ketika anda sedang menyalin atau memindahkan beberapa file besar di windows, seringkali beberapa proses penyalinan dapat dirasakan cukup lama, apalagi proses salinan tersebut dipindahkan dari partisi satu ke partisi yang lain. Dari berbagai tools untuk mempercepat proses penyalinan di windows cukuplah banyak. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Dibawah ini saya membagikan 5 Tools Gratis Untuk Mempercepat Kopi File Di Windows, dan tentunya bersifat freeware (tanpa perlu aktivasinya). Diantaranya adalah :

TeraCopy


TeraCopy ini merupakan salah satu tools yang paling banyak digunakan. Dengan TeraCopy ini, kita dapat menyalin dengan cepat sesuai dengan perangkat (hardware) yang kita miliki. Program ini juga dapat menerapkan sistem resume. file transfer, dimana dengan sistem ini, kita dapat menghentikan sejenak proses penyalinan untuk meng-istirahatkan perangkat yang kita miliki. Selain itu, TeraCopy ini juga menawarkan proses penyalinan yang sinkron untuk mempercepat penyalinan antara 2 hardisk yang berbeda. Dan yang lebih menariknya pada program ini, ketika suatu kesalahan file transfer di temui, maka program ini tidak akan menghentikan secara total pada proses penyalinannya tersebut, tapi program ini akan melewatkan kesalahan tersebut dan mencobanya beberapa kali. Tidak seperti pada windows yang secara defaultnya.




ExtremeCopy

Dengan tampilannya yang sederhana, ExtremeCopy ini mampu untuk meningkatkan kecepatan file transfer dari 20% hingga 120%. Tentunya juga dilengkapi dengan Error Recovery. Dan ExtremeCopy ini, dapat menghitung secara akurat dari sisa waktu pada proses penyalinan data yang dilakukannya.




SuperCopier

Selain dapat melakukan proses resume, ini juga dapat menyimpan file error log dan juga salinan daftar file, sehingga kita dapat melanjutkan kembali sesuai dengan waktu yang kita inginkan. Dalam proses penyalinannya pun dapat diatur sesuai yang kita inginkan.




Copy Handler

Copy Handler ini sangat disesuaikan dan sepenuhnya terintegrasi khusus untuk windows os. Selain dapat melakukan pemilihan file, juga dapat mem-filter bedasarkan kriteria file yang akan kita pindahkan. Dengan proses resume yang ada, kita juga dapat mengubah settingan untuk proses penyalinan dengan cepat dengan akselerasi yang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga dapat mempercepat hingga 6 – 7 kali dari kecepatan biasanya.




Talent Copy V

Talent Copy V merupakan program kecil dengan kecepatan transfer 3 kali diatasnya. Ketika proses penyalinan data dilakukan, program ini akan menyesuaikan dengan kemampuan prosessor dan RAM yang kita miliki dengan sistem progress yang dapat kita pantau secara langsung.


Nah sekarang kalian bisa pilih dari antara 5 Software di atas..

Download :
Tera Copy ||
ExtremeCopy ||
SuperCopy ||
CopyHandler ||
Talent Copy V ||


Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar disini , Jika kalian ingin request bisa berkomentar di artikel ini atau melalui contak me yang ada di Baris Menu di atas.
Terimakasih ...

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Sopian | Bloggerized by share-xp - Themes Design By Admin | coupon codes